Minggu, 05 Juli 2015

Pemakaman Khusus Hewan Piaraan




Hewan peliharaan, bisa dikatakan menempati posisi penting dalam hubungan manusia. Maksudnya, seringkali orang yang memiliki hewan peliharaan memperlakukan hewan tersebut layaknya anggota keluarga. Mulai dari perawatan hingga perhatian pun diberikan secara spesial. Bahkan saat hewan tersebut mati, tersedia tempat khusus untuk menguburkannya.

Gambar Cimetiere des Chiens, Pemakaman Khusus Hewan Peliharaan 

Cimetiere des Chiens, Perancis

Terletak di Asnières-sur-Seine, sebuah kota kecil di Paris, komplek pemakaman bernama Cimetiere des Chiens ini khusus untuk menguburkan hewan peliharaan seperti anjing, kucing, kuda, domba, monyet, burung dan lain-lain. Berdiri sejak tahun 1899 dan diklaim sebagai pemakaman hewan tertua di dunia.


Cimetiere des Chiens ada berkat keputusan undang-undang yang dibuat pemerintah kota Paris di tahun 1898, isi undang-undangnya menyebutkan bahwa hewan peliharaan yang mati tidak boleh dikuburkan disembarang tempat atau dibuang di sungai Seine. Melainkan harus dikubur disuatu lahan yang minimal berjarak 100 meter dari tempat tinggal.


Jaksa George Harmois dan jurnalis Marguerite Durand lantas mengusulkan ide, membuat area khusus pemakaman hewan di pinggiran kota Paris. Pada bulan Juni 1899, terpilihlah sebidah tanah di Asnières-sur-Seine untuk dijadikan komplek pemakaman yang dinamai Cimetiere des Chiens.


Disini bisa ditemui batu-batu nisan yang memajang foto atau patung hewan mulai dari abad ke-19. Ada juga patung anjing berukuran besar, patung ini merupakan makam Barry, anjing penyelamat di gunung Saint Bernard yang semasa hidupnya telah menyelamatkan 40 orang yang tersesat di gunung ataupun terjebak di salju.via : Uniqpost

 Pemakaman binatang piaraan di Ragunan -Jakarta
   
Di Taman Pusara Satwa Ragunan dimakamkan hewan kesayangan seperti kucing, anjing, iguanan, kelinci, marmut dll. Biayanya Rp 450 ribu pertahun. Cukup banyak warganegara asing menitipkan jasad hewan kesayangannya di tempat ini, karena tidak bisa membawa jasad hewan tersebut ke negara asalnya setelah selesai bekerja di Indonesia. Bentuk makam seperti pemakaman untuk manusia.
Bila pemiliknya tidak mengurus lagi atau menyetop pembayaran iurannya, maka makam tersebut akan ditindih jasad & diganti nisan yang baru.

Layaknya pemakaman pada umumnya, di tempat ini  juga menyediakan layanan jasa penguburan yang dilengkapi dengan nisan standar. Biaya yang dikenakan sebesar Rp 85 ribu hingga Rp 350 ribu yang ditentukan dengan berat badan hewan yang akan dikuburkan.

Contoh beberapa makam binatang kesayangan di beberapa negara :

 Hasil gambar untuk cemetery for pets  Bubbling Well Pet Memorial Park 1


 


1 komentar:

  1. Saya TKI DI MALAYSIA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
    ATAU >>KLIK DISINI<<
    BANTUAN DARI KI BARONG
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

    BalasHapus