Rabu, 06 Maret 2013

Hobi Olahraga " Big Wave Surfing" di Laut Biru


Big wave surfing
Big wave surfing adalah olahraga ekstrim yang paling populer di dunia dan merupakan tes kelincahan dan waktu.Disiplin dalam berselancar di mana peselancar berpengalaman mendayung atau bergerak ke gelombang yang tingginya setidaknya 20 kaki (6,2 m) atau lebih. Ukuran ombak dibutuhkan untuk berhasil surfing bervariasi pada suatu gelombang serta teknik surfer digunakan untuk mencapai gelombang tersebut.

wave surfing

Sebuah papan yang lebih besar, lebih panjang memungkinkan pengendara untuk mendayung cukup cepat untuk menangkap gelombang dan memiliki keuntungan menjadi lebih stabil, tetapi juga membatasi manuver dan kecepatan berselancar.

Big wave surfing

Dalam ombak dengan gelombang besar, gelombang dapat mendorong peselancar turun 20 sampai 50 kaki (6,2 m sampai 15,5 m) di bawah permukaan. Setelah mereka berhenti berputar, mereka harus mendapatkan kembali keseimbangan mereka dan mencari tahu jalan mana yang sudah habis. Surfers mungkin memiliki kurang dari 20 detik untuk sampai ke permukaan sebelum gelombang berikutnya. Selain itu, tekanan air pada kedalaman 20-50 meter bisa cukup kuat untuk mempengaruhi gendang telinga seseorang. Arus yang kuat dan tindakan air pada kedalaman tersebut juga dapat membanting surfer ke karang atau dasar laut, yang dapat mengakibatkan cedera parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar