Kamis, 07 Maret 2013

Queenstown : Tempat Wisata Hobies Sport Ekstrim Terbesar di Dunia

Posted Image

Obyek wisata alam bentuknya berbagai macam yang tidak hanya dipandang mata tetapi juga dapat dijadikan sarana olahraga yang menarik.   New Zealand, negara kecil tetangganya Australia, ternyata tidak hanya terkenal indah dan menjual wisata alamnya saja. Salah satu kota di New Zealand, Queenstown, ternyata didaulat sebagai ibukota pecinta olahraga ekstrim di dunia. Kenapa?
Karena setiap tahunnya tidak kurang dari 450,000 turis datang ke Queenstown hanya untuk memacu adrenalin mereka, sampai2 jumlah penduduk lokal dengan turis hanya 1:10. Bukan main2, kalau kita kepingin paragliding, skydiving, dan bungee jumping di satu tempat sekaligus sambil menikmati keindahan alam, kota ini adalah tempatnya.

Paragliding


Posted Image
Sumber Gambar
Paragliding itu olahraga ekstrim dengan terbang layang menggunakan paraglider, nama alatnya, dari suatu ketinggian tertentu menuju daerah yang lebih rendah. Menariknya Paragliding di Queenstown adalah, kita bisa paragliding sambil berfoto2 atau mengambil video panorama yang membuat kita menarik nafas dalam2 (baca: takjub). Asal jangan lupa bernafas di atas sana ya.

Skydiving
Posted Image
Sumber Gambar
Olahraga ini dikenal juga dengan parachuting, disebut olahraga ekstrim karna dilakukan dengan loncat dari pesawat kecil atau helikopter ke bumi, hanya dengan bekal parasut. Sama seperti paragliding, keuntungan yang kita dapatkan dengan skydiving di Queenstown tentunya adalah sambil menikmati panorama Queenstown yang terkenal bagus banget. Itu juga kalo kita bisa buka mata ya.

Bungee Jumping
Posted Image
Sumber Gambar
Olahraga yang tidak asing lagi ini memang awalnya di populerkan oleh orang New Zealand. Spot bungee jumping pertama di Queenstown adalah setinggi 43m di Danau Wakatipu. Dan sekarang, ketinggian tersebut tidaklah seberapa tingginya dengan spot tertinggi bungee jumping di Queenstown, 134m.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar