Senin, 04 Maret 2013

Lukisan Termahal di Dunia yang Diburu Kolektor Hobies


Montmartre Lukisan termahal ke 5 di dunia
Karya seni lukis sering menghebohkan dari segi harga jual maupun berita kriminal yang sering terjadi dengan adanya pencurian di museum maupun di rumah pribadi.Kolektor yang hobi lukisan selalu bersemangat memburu lukisan tertentu untuk investasi maupun hobi. Berikut ini disampaikan gambar lukisan tersebut.

7. Irises
Irises Lukisan Termahal Di Dunia
Lukisan berikut bernama Irises oleh seniman Belanda Vincent van Gogh. Diperkirakan senilai sekitar 97,5 juta. Itu adalah salah satu karya pertamanya ketika ia berada di tempat kudus di Saint Paul-de-Mausole di Saint-Remy-de-Provence, Perancis pada tahun terakhir sebelum kematiannya pada tahun 1890.
6. Garcon a la pipe
Garcon a la pipe Lukisan ke-3 termahal di dunia
Potret ini adalah harta John Whitney. Pada tahun 2004 itu dijual sekitar 104,1 dolar Amerika. Lelang diadakan di New York City. Lelang dimulai dari 70 juta dolar. Master piece ini diberikan oleh legenda sejarah dalam dunia seni lukis bernama Pablo Picasso.
5. Bal au moulin de la Galette, Montmartre
Montmartre Lukisan termahal ke 5 di dunia
Ini adalah salah satu dari dua karya seni teratas yang paling mahal yang pernah dijual, bersama-sama dengan Portrait van Gogh Dr Gachet, yang juga dibeli oleh Saito. Saito menyebabkan kemarahan internasional ketika ia menyarankan pada tahun 1991 bahwa ia bermaksud untuk mengkremasi kedua lukisan ketika dia meninggal. Namun, ketika Saito dan perusahaan itu mengalami kesulitan keuangan yang parah, bankir yang memegang lukisan itu sebagai jaminan untuk pinjaman mengatur penjualan rahasia melalui Sotheby kepada pembeli yang dirahasiakan. Meskipun tidak diketahui secara pasti, lukisan diyakini berada di tangan seorang kolektor Swiss.
4. Portrait of Dr Gachet
Portrait of Dr Gachet Lukisan termahal ke-4 di dunia
Ada dua edisi asli potret ini, keduanya diproduksi di Juni 1890 selama bulan-bulan terakhir kehidupan Van Gogh. Dua potret menggambarkan tema yang sama di mana dokter Gachet duduk di meja dan bersandar kepalanya ke lengan kanannya. Tampaknya Gachet dokter sedang menunggu seseorang dan berpikir hal yang berbeda dalam pikirannya. Gambar itu senilai 129.700.000.
3. Portrait of Adele Bloch-Bauer I
Woman III lukisan termahal ke-4 di dunia
Lukisan pertama Gustav Klimt adalah Adele Bloch-Bauer I yang diselesaikan pada tahun 1907. Pers mengatakan bahwa lukisan itu dijual dari 135 dolar Amerika untuk Ronald Lauder untuk Neue Galerie nya di New York City pada bulan Juni 2006.
2. Woman III
Woman Hambur Lukisan termahal ke-3
Sebuah seni abstrak yang bernama Woman III disajikan oleh pelukis ekspresionis Willem de Kooning abstrak. Woman III adalah salah satu dari 6 lukisan karya Kooning di mana tema sentral adalah seorang perempuan. Pada bulan November 2006, lukisan itu dijual oleh David Geffen ke billionare Steven A. Cohen untuk $ 137.500.000, sehingga lukisan termahal kedua yang pernah dijual.
1. No 5, 1948
No. 5 1948 lukisan termahal ke-1 di dunia
No.5 diproduksi pada tahun 1948 yang merupakan lukisan seni abstrak oleh seniman yang paling kuat dan energik, dia masih sangat banyak dikenal untuk pekerjaan dan kontribusi untuk bidang abstraksi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar